Senin, 30 Mei 2011

Dampak positif dan Negatif Gula

Kandungan gula dalam minuman hangat berperan memompa energi ke otak sehingga emosi selalu terjaga. Oleh karenanya, sangat disarankan mengonsumsi minuman manis sebelum bertemu bos .
Peneliti menyimpulkan, otak membutuhkan gula atau glukosa sebagai energi untuk mengendalikan kemampuan kontrol emosi dan tindakan. Dan, kebutuhan gula meningkat saat otak terprovokasi hal-hal yang memicu stres.yang sulit, agar tenang. Gula memang memiliki rasa yang manis dan seringkali digunakan untuk berbagai keperluan. Namun jangan salah, karena selain memiliki beragam manfaat yang kita peroleh dari gula ini, akan tetapi banyak juga dampak negatif dari zat pemanis ini. Kelebihan gula dapat mengakibatkan sejumlah konsekuensi kesehatan yang penting. Nah, berikut ini adalan sederet dampak buruk dari penggunaan gula yang terlalu berlebihan, yang mampu merugikan kesehatan kita.

1. Gula dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda dan merusak pertahanan Anda melawan penyakit karena infeksi.

2. Gula mengganggu komposisi mineral dalam tubuh, mengakibatkan kekurangan akan kromium dan tembaga serta mengganggu penyerapan kalsium dan magnesium.

3. Gula dapat mengakibatkan peningkatan drastis hormon adrenalin, hiperaktif, kecemasan, susah untuk konsentrasi, dan sifat cepat tersinggung pada anak.


Sumber: http://www.peutuah.com/uncategorized/dampak-positif-dan-negatif.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar